TIPS AGAR TAMPAK LEBIH AWET MUDA

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat penampilan tampak lebih muda. Hal ini dilakukan karena sebagian orang tak ingin terlihat sangat tua sesuai dengan umurnya. Mungkin banyak orang yang sudah mulai merawat dirinya sejak remaja agar dikemudian hari mereka memiliki kulit yang tetap sehat dan terlihat fit.

Perawatan yang dilakukannya pun ada bermacam-macam mulai dari perawatan dokter, selalu menggunakan skincare, mengonsumsi obat dan treatment khusus yang ditujukan untuk kesehatan kulit agar penuaan tak muncul secara cepat. Ada pula orang-orang yang menjaga kesehatan tubuh dan kulitnya dengna cara menggunakan bahan-bahan yang alami untuk menghindari kerutan dan membuat kulit tetap kencang seperti anak muda.

Buat kamu yang gak punya budget banyak tapi ingin bisa merawat diri, ikuti langkah-langkah dibawah ini yuk! Gak mahal kok yang penting mau niat dan berusaha pasti akan ada hasilnya.

Tips Agar Terkesan Awet Muda

1.Olahraga

Olahraga

Olahraga salah satu aktivitas yang tak perlu mengeluarkan uang sedikitpun namun hanya perlu niat yang kuat dan bisa melawan rasa malas. Olahraga yang dilakukan pun bisa apa saja tergantung apa yang kalian suka lakukanlah. Namun ada olahraga yang plaing efektif untuk menghambat munculnya penuaan yaitu olahraga cardio. Cardio yang bisa kamu dilakukan seperti lari, berenang, zumba dan senam. Dengan olahraga hingga 300 menit per minggunya, dijamin badan kamu akan sehat dan otot akan menjadi lebih kuat.

2.Meditasi

Meditasi

Meditasi baik dilakukan pada orang yang sudah dewasa untuk menghambar risiko penyakit jantung. Namun alangkah baiknya meditasi ini dilakukan ketika masih muda agar hormonnya bisa lebih berpengaruh. Cukup lakukan 3x dalam seminggu selama 20 menit per sesinya dan rasakan apa manfaatnya.

3.Nutirisi/Magnesium

Nutirisi/Magnesium

Setiap tubuh manusia memiliki kebutuhan magnesium sekitar 300 hingga 400 mg untuk orang dewasa. Namun saat sudah memasuki usia yang lebih rentan, diharapkan bisa mengonsumsi lebih banyak lagi karena dikhawatirkan semakin tuan anti kulit akan susah untuk menyerap magnesium. Magnesium pun sangat dibutuhkan bagi tubuh karena memegang peran penting pada beberapa sistem dan juga organ tubuh. Makanan yang mengandung banyak magnesium bisa ditemui pada kacang, beras merah, gandum dan almond.

4.Lidah Buaya

Lidah Buaya

Lidah buaya salah satu tanaman yang bisa dimakan secara langsung maupun digunakan sebagai perawatan kulit yang alami. Teksturnya yang mirip seperti gel gak bikin menyumbat pori-pori serta bisa membuat kulit lebih terhidrasi. Lidah buaya juga aman bila digunakan setiap hari dan dipercaya bisa menghambat pertumbuhan jerawat.

5.Coconut Oil

Coconut Oil
Coconut oil with fresh coconut half on wooden background

Coconut oil salah satu minyak alami yang memiliki banyak manfaat didalamnya seperti bisa menyembuhkan luka dan sebagai antiinflamasi. Tapi perlu diperhatikan lagi bahwa minyak ini gak akan cocok disemua kulit, apalagi untuk kulit yang sensitive perlu berhati-hati. Coconut oil bisa digunakan untuk membersihkan makeup hingga bersih sekaligus bisa melembabkan kulit muka.

6.Bluberry

Bluberry

Salah satu buah yang bisa mencegah tanda penuaan adalah blueberry. Blueberry ini sangat kaya akan serat dan bisa sebagai antioksidan yang bisa mengurangi kerutan halus pada wajah. Manfaatnya pun baik bagi kesehatan seperti dapat mencegah risiko kanker. Tak heran banyak kebiasaan orang-orang yang selalu membuat smoothies dengan menggunakan campuran blueberry.

Terbukti kan bahwa untuk awet muda gak perlu biaya yang mahal? Begitulah tips-tips yang mungkin bisa kamu coba agar tampak lebih muda dan tetap fit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *