Lihat Kesehatan Tubuh Dari Kondisi Kuku

Kalian mungkin berpikir bahwa kesehatan hanya dapat dilihat dari gejala yang ditimbulkan oleh tubuh saja. Namun tau tidak sih kalau kita bisa saja loh merawat serta mencegah penyakit sebelum menyerang tubuh hanya dengan melihat dari kondisi kuku tangan dan kaki kita!

Yap, tubuh kita ini ajaibnya seperti sebuah perangkat komputer yang membantu banyak orang memainkan Judi Sbobet . Dimana semua organ dan bagian tubuh terhubung hanya dengan jaringan syaraf. Sadar atau tidak, terkadang tubuh kita sudah memberikan respon tidak baik apabila akan terserang penyakit baik ringan maupun serius.

Macam – Macam Kondisi Kuku Tidak Sehat

Kali ini gejala yang akan timbul jarang sekali orang ketahui, padahal dari melihat kondisi kuku kamu bisa dengan mudah mencegah penyakit karena gejala awal muncul darisana. Berbagai survey telah membuktikan kebenaran bahwa kuku akan cepat mengalami kerusakan apabila seluruh tubuh kita mengalami kekurangan vitamin atau lainnya. Nah, kalian sendiri tau kan kalau sudah kekurangan vitamin tubuh kita bisa dengan mudah terkena penyakit. Jadi coba perhatikan baik-baik kondisi kuku kalian seperti dibawah ini:

Kuku Rapuh (Brittle Nail)

Ladies, pernah menemukan kuku kalian mudah patah atau terlihat seperti sobek-sobek? Kondisi kuku yang mudah rapuh ini mungkin sering dialami oleh wanita. Asumsi pertama saat menemukan kuku rapuh adalah akibat dari penggunaan produk kecantikan yang mengandung bahan kimia tinggi seperti cat kuku dan juga removernya. Kemungkinan kedua karena kamu kurang memperhatikan kuku kalian saat sedang mengurus dan merawat anak.

Namun kalau kalian jarang menggunakan pewarna kuku dengan kondisi kuku mudah rapuh, artinya tubuh anda sedang mengalami kekurangan Vitamin A, B7, dan C. Kuku yang rapuh ini terkait dengan hipotiroidisme atau kondisi tiroid yang sedang melambat. Jangan anggap remeh ya ladies, karena jika memang anda jarang memakai kuteks dan terjadinya perapuhan kuku bisa bertanda penyakit serius seperti Kanker Tiroid.

Kuku Bergelombang Lurus (Ridged Nail)

Kuku bergelombang lurus ini biasanya dimiliki oleh orang tua karena tanda penuaan yang normal. Namun jika saat ini kamu berusia muda dibawah 40 tahun, bisa saja gelombang dari kuku tersebut merupakan reaksi pertama saat tubuh kekurangan vitamin B12 atau Magnesium.

Kuku Bergelombang Samping (Pitted Nail)

Kalau tadi gelombang lurus arti umumnya adalah tanda penuaan atau kekurangan vitamin, berbeda dengan kondisi kuku gelombang ke samping. Biasanya kuku yang bergelombang kearah samping ini akibat trauma secara langsung seperti terjepit.

Namun jika kalian melihat kondisi kuku ini berada di beberapa jari anda tandanya akan ada penyakit serius yang akan menyerang kamu. Segera periksakan tubuh kalian ke dokter apabila sudah mengalami demam tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *